Label

Maqtal al Husain



“Ketika itu Khawali bin Yazid al Ashbahi meloncat untuk membunuh Imam Husain –namun ketika matanya beradu dengan mata Imam Husain, dia melihat sorot mata Rasulullah, sehingga tangannya pun gemetar dan dia pun mundur kembali”

Imam Husain mengumpulkan darah yang mengucur dari kepalanya, kemudian mengusapkan darah itu ke seluruh wajah dan janggutnya, sambil berkata: “Seperti inilah aku akan menemui kakekku Rasulullah, dengan wajah penuh darah inilah aku akan menemui ibuku Fathimah, ayahku Ali dan kakakku al-Hasan”. Ketika itu Khawali bin Yazid al Ashbahi meloncat untuk membunuh Imam Husain –namun ketika matanya beradu dengan mata Imam Husain dia melihat sorot mata Rasulullah, sehingga tangannya pun gemetar dan dia pun mundur kembali.

Beberapa orang lainnya juga mengalami hal yang sama. Tiba-tiba Syimir datang dan dengan congkaknya berkata: “Semoga ibu kalian menangisi sifat pengecut kalian” Dia mengatakan itu sambil menendang dengan keras perut Imam Husain. Kemudian manusia paling keji ini duduk di atas dada Imam Husain. Dada Imam Husain terasa sesak dan darah berkumpul di mulutnya.

Sambil tertawa keras Syimir berkata: “Apa yang akan engkau katakan sekarang wahai putra Abu Turab (maksudnya putra Imam Ali karramallahu wajhah)?” Imam Husain berkata: “Maukah engkau perlihatkan wajahmu sebelum membunuhku?" Syimir berkata: “Kenapa? Apakah engkau akan merindukan aku setelah kematianmu?” Imam Husain berkata: “Tidak! Aku ingin memastikan apa yang telah digambarkan oleh kakekku tentang wajah buruk pembunuhku.” Syimir melepas sandalnya dan menampar mulut Imam Husain seraya berkata: “Celakalah engkau dan celakalah kakekmu!”

Dengan segera Syimir membalikkan tubuh Imam Husain hingga tertelungkup. Dan mulailah pembunuhan paling sadis terjadi. Manusia terkutuk itu menarik kepala Imam Husain ke belakang, meletakkan pedangnya ke leher Imam Husain, lalu menggerakkan kepala Imam Husain ke kanan dan ke kiri. Imam Husain berteriak: “Duhai Muhammad, duhai Ali, duhai Fathimah, duhai Hamzah.” Kemudian Syimir berdiri, menginjak punggung Imam Husain, menarik kepala suci Imam Husain dan menggerakkan pedangnya, maka terpenggallah kepala putra Rasulullah.

Syimir si manusia neraka mengangkat kepala suci Imam Husain tinggi-tinggi dan mempertontonkannya kepada keluarga Rasulullah dan pasukan Umar bin Sa'ad. Zainab menjerit, “Duhai Husain,” dan kemudian pingsan. Adapun pasukan Umar bin Sa'ad bersorak-sorak memperebutkan kepala Imam Husain yang dilemparkan oleh Syimir ke arah mereka. Kemudian mereka berhamburan ke arah tubuh Imam Husain yang tergeletak tanpa kepala. Menginjak- injak tubuh itu, dan memperebutkan segala yang dikenakan oleh Imam Husain.

Bahar bin Ka'ab mengambil celana Imam Husain. Nashl bin Darim merampas pedangnya, al-Aswad mengambil sandalnya, sementara seorang dari kabilah yang lain sedang menarik-narik cincin yang dikenakan oleh Imam Husain. Tetapi cincin itu tidak mau terlepas, maka dia mencabut pisaunya dan memotong jari manis Imam Husain as. Innâ lillâhi wa innâ ilayhi râji’ûn. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar